Best Western Premier La Grande, Staycation Nyaman di Pusat Kota Bandung

Staycation di sebuah hotel yang berada di pusat kota punya nilai tambah lebih. Selain mudah untuk mencari hiburan, teman-teman juga tidak perlu repot keluarin kendaraan pribadi atau cari transportasi umum untuk mencapai tempat tujuan wisata. Salah satu hotel bintang 4 di Bandung yang memenuhi syarat ini adalah Best Western Premier La Grande.

Best Western Hotel Management

Best Western adalah brand hotel internasional ternama dan terpercaya dari Amerika Serikat yang sudah berpengalaman sekitar 70 tahun dalam me-manage hotel di seluruh dunia. Nah, Best Western Premier adalah salah satu brand product dari hotel mereka. Best Western Premier La Grande ini sendiri merupakan salah satu dari lima Best Western Premier yang ada di Indonesia di bawah naungan Best Western Indonesia.

Lokasi yang Strategis

Lokasi Best Western Premier La Grande ada di Jl. Merdeka, jalan raya utama yang dekat dengan mal besar utama di Bandung, yaitu Bandung Indah Plaza dan Bandung Electronic Centre. Selain itu juga tempatnya tidak jauh dengan daerah wisata belanja populer, di mana ada banyak Factory Outlet berdiri, yaitu Jl. Dago & Jl. Riau.

Selain itu ada dua buah museum yang letaknya juga hanya seperjalanan kaki dari Best Western Premier La Grande. Kedua museum ini menarik juga untuk dikunjungi selama menginap di sana. Cerita lengkapnya bisa dibaca di bawah ini:

Melongok Wajah Bandung di Zaman Dahulu dan di Masa Depan

Lahan Parkir

Staycation kami di Best Western Premier La Grande berlangsung saat weekend. Hotelnya saat itu sedang lumayan penuh. Terlihat dari parkiran mobil yang ada di daerah lobby atau basement. Parkiran basement 1 diperuntukkan untuk penghuni apartemen, ini memang bikin lahan parkir di Best Western Premier La Grande terbatas. Untungnya penjaga parkiran dan security cukup sigap mengarahkan tempat parkir. Meski terkadang harus atret jauh untuk dapat parkir… hahaha…

06sw
Area lobby Best Western Premier La Grande

26sw

Kami dapat parkir di basement 2, dan langsung naik lift khusus ke parkiran menuju lobby. Lift khusus ke parkiran ini memang agak kecil, jadi bisa dibayangkan kalo penghuni hotel sedang padat atau pun ada acara-acara besar.

Lobby dan Proses Check-In

Sampai di lobby, kami jumpai ruangan yang teduh dan terkesan mewah. Meski lobby-nya tidaklah besar, tapi tetap nyaman, air conditioner-nya sejuk, dan pencahayaan terang.

03sw
Lobby dan receptionist

Di satu bagian ditempatkan sofa berbentuk U untuk tempat menunggu tamu. Di daerah sekitar lift naik ke kamar, juga didekorasi mewah dengan double sofa, vas bunga eksklusif, dan pigura berornamen kaca. Semuanya disediakan untuk kenyamanan penghuni Best Western Premier La Grande .

27sw.jpg

Di lorong menuju lift kamar, Best Western Premier La Grande juga menyediakan welcome drink dengan camilan cookies. Di sore hari, minuman hangat berupa teh dan kopi berganti disediakan. Minuman yang bikin badan hangat dan segarr….

05sw
Fasilitas welcome snack & drink, serta public computer dengan internetnya.

Tidak lama kami memerlukan waktu untuk check-in. Setelah menyambut dengan sigap dan ramah, staf receptionist memberikan key card untuk kamar superior kami di lantai 10 sesuai request kami, high floor dan non smoking. Sebelumnya, kami harus deposit dulu 300K untuk jaminan key card dengan membuka credit card kami.

Kamar Superior

Kami pun segera menuju kamar kami, ternyata lantai 10 itu tidak cukup tinggi sebetulnya untuk dapat view Bandung yang bagus. Kami rasa lantai 15 ke atas barulah view-nya menakjubkan. Untuk masalah sound proof, kamar Best Western Premier La Grande terbilang sangat baik. Tidak perlu takut suara bising di tengah perkotaan atau suara gaduh dari tetangga kamar.

11sw

15sw

Kamar tipe superior ini punya luas 29m2, leluasa sekali untuk tipe paling standar ini. Kami memesan kamar twin bed dengan lebar ranjang 1,2 meter beserta dua bantal empuknya. Mmmhh… bikin tambah nyaman staycation kami. Lantai kamar sebagian besar menggunakan karpet, hanya area dekat pintu masuk dan bathroom yang menggunakan lantai keramik.

08sw

Tepat di tengah-tengah dua ranjang terdapat nakas yang dipakai untuk menempatkan telepon, alarm radio clock, remote TV, dan memo beserta pensilnya.

Baca juga: Rekomendasi Hotel-hotel di Bandung yang Kids dan Family Friendly

Other Room Facilities

Di sisi seberang ranjang, working desk cukup lega dengan kursi kerja empuknya. Tepat di depan desk ditempatkan cermin rias besar sehingga fungsi desk ini selain untuk bekerja, juga bisa untuk berdandan. Tepat di samping desk ini menempel TV layar datar yang tidak terlalu besar untuk ukuran kamar seluas ini. TV kabel 32 inchi dengan 62 channel ini siap menghibur teman-teman.

Salah satu yang kami suka dari kamar Best Western Premier La Grande adalah jendela besarnya yang bikin kalian bebas menikmati view kota Bandung. Dan asyiknya juga, disediakan sofa tunggal empuk dengan meja bulat kecil. Wah, kebayang minum-minum sambil liat view menjelang malam, Guys…

Oh ya, sedikit mundur di dekat pintu masuk kamar Best Western Premier La Grande, terdapat wardrobe closet besar yang isinya antara lain beberapa hanger dan satu buah bath rob. Juga di dalamnya disediakan safe deposit box. Di samping closet ini terdapat rak ukuran sedang untuk tempat menyimpan koper dan sepatu, lalu rak tempat refrigerator berisi mini bar dan di atasnya terdapat coffee & tea maker facilities .

Bath room

Bath room Best Western Premier La Grande tipe kamar superior hanya memiliki shower dengan air panas dan dingin. Wastafel dan toilet berada dalam satu area. Luasnya tidaklah sempit, cukup untuk dimasuki dua orang dewasa. Wastafel yang ada selain menyediakan bathroom amenities, juga terdapat hairdyer dan beauty mirror.

10sw

29sw.jpg

Baca juga: 7 Taman dan Hutan Populer di Kota Bandung

Fasilitas & Sarana Umum Lainnya

Setelah beristirahat sejenak, kami mencoba berkeliling di seputaran Best Western Premier La Grande. Tempat yang kami kunjungi pertama adalah fitness centre dan swimming pool hotel yang ada di lantai 4. Fitness centre-nya sendiri punya banyak peralatan olahraga, bahkan tersedia juga matras untuk yoga dan bola pilates. Selain itu locker room terpisah untuk pria dan wanita, siap menjaga barang-barang bawaan kalian, Guys.

24sw

Tidak jauh dari fitness centre, terdapat swimming pool dengan air hangat. Sayang kami tidak sempat mencobanya karena memang saat kami staycation tamu Best Western Premier La Grande sedang banyak sehingga memenuhi hampir setiap sudut swimming pool yang tidak terlalu besar ini. Pool-nya sendiri berbentuk L, di mana salah satu sudutnya terdapat Cordial Pool Bar.

swimming pool
Swimming pool & Cordial Pool Bar (sumber: website BWP La Grande)

Untuk teman-teman yang bosan dengan makanan di restoran Best Western Premier La Grande, kalian bisa langsung menuju ke lantai lobby. Tepat di bagian luar lobby terdapat satu restoran fried chicken asal Amerika ternama. Sementara di bagian belakang lobby menuju ke gedung apartment, juga terdapat satu toko roti melegenda di Bandung dan di seberangnya juga ada satu mini market merk nasional.

32sw.jpg
Pintu masuk depan BWP La Grande & juga tenant-tenant makanannya

Breakfast

Breakfast di Best Western Premier La Grande disediakan di Parc De Ville Restaurant di lantai 3. Restorannya sendiri luas, memanjang berbentuk L. Area meja makannya ada di dua ruangan, indoor dan outdoor. Area outdoor disediakan bagi tamu hotel yang merokok.

17sw
Area indoor Parc De Ville Restaurant
33sw
Area outdoor Parc De Ville Restaurant

Di beberapa bagian restoran didekorasi dengan nuansa khas Indonesia yang tentunya mempercantik sajian makanan. Kami melihat ada tiga buffet area dengan sistem prasmanan. Sementara untuk makanan yang dimasak di tempat, terdapat dua stall food, yaitu egg & omelette serta bubur & soto ayam .

34sw

35swMenu yang disajikan pun amat beragam. Mulai dari Indonesian dan Asian food, sampai ke Western. Sajian cake & bakery, fresh fruit & green salad, bahkan jajanan tradisional khas Indonesia, sungguh bikin kita tidak kehabisan pilihan.

37sw

Kesimpulan

Menginap di Best Western Premier La Grande memberikan pengalaman staycation yang lengkap (stay, dining, and leisure). Selain itu, tidak banyak buang waktu pindah-pindah tempat untuk menikmati suasana kota.

Kamar tidur yang luas dan nyaman juga jadi nilai tambah, selain pilihan tipe kamar yang beragam disesuaikan kebutuhan dan keinginan teman-teman. Sajian makanan di restorannya pun berkelas dan lezat, tapi bagi kalian yang ingin mencoba santapan lain, tinggal melangkahkan kaki sebentar saja.

Maka janganlah ragu untuk staycation di Best Western Premier La Grande yah Guys! Segera kontak dan datang menginap di:

Best Western Premier La Grande
Jalan Merdeka No. 25-29
Bandung 40117, Jawa Barat, Indonesia
Telp. : +62 22 4269 0555
Email : reservation@bwpremierlagrande.com

 

3 comments

  1. Selain itu juga bisa jalan kaki ke Balai Kota, Bandung Planning Gallery (ini bisa kamu tautkan di artikel terkait, mas), Jalan Braga, Asia Afrika, Masjid Raya Bandung, dan Alun-Alun.
    Aku suka packaging toiletries-nya!

    Like

  2. Selain Best western, hotel yang harga terjangkau tapi cukup nyaman terutama buat baby, hotel apa lagi yaa kak yang di Bandung…..
    Ada saran buat liburan Xmas?!
    IG : peni_dufaux

    Like

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.